Tuesday 24 October 2017

Cara Membuat Siswa Agar Patuh Terhadap Gurunya

Advertisements

Cara Membuat Siswa Patuh Terhadap Gurunya - Selamat berjumpa kembali rekan semua pada kesempatan ini admin coba mengulas sedikit tentang aktivitas yang sering kita jalankan dimana kita sering berhadapan dengan siswa. 

Jika berhadapan dengan siswa tentu ada saja anak yang tidak patuh dan tidak nurut dengan gurunya istilah nya tidak sopan atau " Ngelunjak " maka dari itu pada kesempatan kali ini admin akan bahas tentang Cara Membuat Siswa agar Patuh Terhadap Gurunya  silahkan di bawah ini


Cara Membuat Siswa  Agar Patuh Terhadap Gurunya

  • SABAR 
Sabar merupakan salah satu cara menghadapi anak, kesabaran sudah tentu hal yang mutlak di miliki oleh seorang guru agar siswa lebih patuh, jika ada siswa yang menjengkelkan cukup dengan kesabaran. 

Semoga dengan datangnya kesabaran, anak tersebut bisa berubah secara sendirinya, disadari atau tidak bahwa jika kita sabar sebenarnya hati kita sedang di uji sejauh mana kesabaran kita. semoga dengan adanya kesabaran siswa akan sendirinya lebih menyadari akan kepatuhan.
  • BERIKAN SAURI TAULADAN
Memberikan contoh yang baik merupakan cara agar siswa lebih patuh terhadap gurunya , bagaimana pun guru sepatutnya memberikan contoh yang baik, karna ada pepatah mengatakan guru kencing berdiri  maka murid kencing berlari. hal ini menujukan contoh yang tidak baik.

Maka dari itu tunjukan tauladan dan sikap yang baik terhadap siswa agar lebih patuh terhdap kita. banyak kasus yang sedang marak itu di sebakan karna tidak memberikan contoh yang baik.
  • BERWIBAWA
Menujukan sikap berwibawa merupakan cara agar kita di hormati, berwibawa di sini bisa menempatkan siapa yang ada di hadapan kita, siapa yang di depan kita. baik dari cara berbicara dengan siapa, cara pandang behadapan dengan siapa.

 jika kita berhadapan dengan siswa maka secara tidak langsung gaya cara berbicara harus lebih sopan agar di hargai. pada intinya bisa membedakan berhadapan dengan siapa.

Di sisi lain berwibawa dalam tingkah laku dan cara berpakaian kita ketika di luar sekolah, karna diluar sana ketika kita mencari tempat rekreasi ada saja mata yang selalu memantau dan bertemu dengan kita. 
  • BERIKAN PENGHRGAAN BILA SISWA SUDAH PATUH
Memberikan penghargaan bagi siswa yang sudah patuh sehingga jika ada siswa yang belum patuh maka secara tidak langsung akan mengikutinya. memberikan penghargaan cukup dengan apresiasi selembaran piagam yang harganya dua ribu dengan di berikan nama jika ingin menggunakan ide seperti itu. jika punya ide tersendiri itu lebih bagus lagi .
  • BERDO'A
Senjata paling ampuh adalah doa. alat komikasi yang canggih hanya dengan doa. maka dari itu jika masih menemukan anak yang menjengkelkan dan belum patuh cukup dengan sabar dan di barengi dengan Do'a.

Curahkan semua unek-unek yang kita miliki kepada sang kholik dan serahkan semuanya semoga dengan berdoa lambat laun allah pasti mendengar keluh kesah kita. semoga ada perubahan dengan doa kita.

Baca juga :



Mungkin itu saja Cara Membuat Siswa Patuh Terhadap Gurunya yang bisa disampaikan  semoga bermanfaat untuk kita semua.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment