Saturday 8 July 2017

Cara Mengatasi Rebutan Bangku Saat Ajaran Baru

Advertisements

 Cara Mengatasi Rebutan Bangku Saat Ajaran Baru - Selamat berjumpa kembali rekan semua. semoga rekan semua selalu sehat dalam menjalani aktivitas, dan selalu di mudahkan rizkinya. bagi ibu yang hari ini sedang menikmati liburan semoga liburannya menyenangkan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Jika dilihat secara kaca mata yang bening dan di hitung jari, sebentar lgai kita akan memasuki yang namanya Tahun ajaran baru dimana semua serba baru mungkin itu sih pandangan kita terhadap peserta didik, ada yang buku baru, tas baru dll.


tips & Cara Mengatasi Rebutan Bangku Saat Ajaran Baru

namun tahun ajaran baru identik dengan yang namanya rebutan bangku, maka dari itu pada kesempatan ini itu  saya akan coba memberikan tips & Cara Mengatasi Rebutan Bangku Saat Ajaran Baru 

  • Memberikan informasi

Informasi yang layak kita sampaikan sebelum memasuki ajaran baru, informasi ini bisa kita sampaiakan melalui orang tua siswa melalui dunia maya, baik itu BBM, WA ,TLP , SMS dll. 

Bisa juga informasi ditunjukan sebelum liburan siswa melalui surat edaran dimana ketika siswa masuk ajaran baru akan diharapkan lebih tertib dan nyaman tidak berebut bangku (Tempat dudu)
  •  Pastikan Fasilitas & Pelayanan yang Memadai
Menyediakan fasilitas dan pelayanan merupakan salah satu cara menangulangi rebutan posisi tempat duduk, disadari atau tidak ini menjadi pemicu dimana bangku yang tadinya di tempati oleh beberapa orang ini malah di tempati banyak orang. 

contohnya ada kelas pagi dan siang. ketika tahun ajaran baru karna naik kelas  maka dua kelas itu datang secara bersamaan maka akan terjadi penumpukan dan berebutan. maka dari itu pelayanan dan informasi bagi orang tua sangatlah di harapkan dan dibutuhkan.

  •  Memberikan Nomor disetiap Meja
Pelayanan yang tak kalah penting dari dua poin diatas jika masih belum teratasi coba memberikan cara poin ini yaitu memberikan nomor pada setiap tempat duduk ( meja ) idealnya seperti nomor ujian, penempelan pada meja itu bisa nomor dan nama.  

Maka dari itu data siswa ada dua rangkap satu di tempel di meja da satu ada di jendela. Jika rekan semua selaku guru bisa memadukan dan menginginkan posisi sebelah mana yang layak untuk setiap peserta didik. tempelkan di jendela atau tempat mading ( pengumuman ) nama-nama siswa dan tempat duduknya pastikan tidak jauh daruang kelas.

  •  Posisi tempat duduk
Ketika Masuk sekolah pastikan ruangan kelas yang didalamnya ada bangku dan meja sudah di posisikan sedemikian rupa agar tidak terjadi perebutan, biasanya perbutan terjadi akibat posisi bangku yang sejajar kebelakang. maka dari itu selaku panitia PPDB selayaknya sudah mempersiapkan hal yang matang pada poin diatas.

Itu saja Cara Mengatasi Rebutan Bangku Saat Ajaran Baru semoga keluh kesah rekan semua dimana yang menjadi teradisi disetiap tahun ajaran baru cepat teratasi.

Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment