Wednesday 5 April 2017

Cara Menjalin Hubungan Guru dan Wali Murid Agar Tetap Terjaga

Advertisements

Cara Menjalin Hubungan Guru dan Wali Murid Agar Tetap Terjaga - Selamat berjumpa kembali rekan semua senang sekliadmin bisa menyapa rekan semua, bagaimana kabarnya hari ini semoga selalu sehat ? sudah berberapa hari admin baru muncul lagi biasa ada secuil kegiatan disekolah.

Pada kesempatan kali ini sedikit menyempatkan waktu dan akan coba menjelaskan tentang salah satu bahasan tentang cara menjalin komukasi dan hubungan dengan wali murid. biasanya di era sekarang marak sekali yang namnya pemberitaan yang menggunjing telinga salah satunya guru, ketika ada teguran terhadap siswa atau muridnya maka yang datang kesekolah adalah orang tuanya.

Cara Menjalin Hubungan Guru dan Wali Murid Agar Tetap Terjaga


Maka dari itu agar terciptanya hubungan yang harmonis guru dan wali admin coba memberikan paparan semoga saja ada manfaatnya,berikut adalah ulasannya tentang Cara Menjalin Hubungan Guru dan Wali Murid Agar Tetap Terjaga .

1. ARISAN 

Mungkin ini sedikit hal yang tidak mungkin menjalin hubungan guru dan wali murid dengan cara Arisan, Tapi saya pribadi sudah membuktikan ternyata dengan adanya arisan perbulan guru dan orang tua bisa bertatap muka berkomunikasi membahas kemana - mana atar orang tua satu dengan yang lainya ada juga membahas seputar putra - purtinya.

Arisan ini memang dilakukan setiap bulan di berbeda tempat, siapa yang mendapatkan itu yang di kunjungi. misalnya 200 per bulan untuk satu orang dan 20 untuk konsumsi. Bahkan ada juga yang menjingjing sejenis makanan untuk berjualan, selain putra dan putrinya di bawa kegitaan ini sungguh sangat menjaga hubungan guru dan orang tua siswa.

2. GROUP WA

Seiring canggihnya era teknologi inovasi terus bermunculan salah satunya adalah Whatsapp atau sering di sebut WA. Salah satu aplikasi yang bisa di gunakan untuk menjalin komunikasi dimana dalam Aplikasi ini bisa membuat grup. 

Admin bisa dilakukan oleh guru atau orang tua yang terpenting adalah ada nomer HP dan menggunakan HP androind. maka dengan adanya group tersebut segala informasi yang berkaitan dengan putra putrinya selalu terjaga. semoga dengan adanya group tersebut semakin solid

3. SILATURAHMI

Menjalin silaturahmi dalah cara yang sedemikian dari beberapa poin diatas dimana silaturahmi ini bisa dilakukan apabila seorang murid sakit atau pun orang tua wali murid ingin mengadakan sesuatu maka seperti ulang tahun maka hal ini sangat cocok untuk di jadikan ajang silaturahmi agar guru dan wali murid tetap harmonis.

4. UNDANGAN RAPAT

Mengajak rapat membahas seputar putra-purtrinya sebenarnya mudah mudah gampang untuk mengumpulkan orang tua siswa dimana ada saja yang beralasan dan beranggapan tidak penting, padahal ini merupakan salah satu ajang untuk menjalin hubungan agar tetap solid dan harmonis.

Kunjungi saja :

Mungkin itu saja semoga sedikit bahasan diatas ada manfaatnya jika ada kritik saran silahkan di bawah ini.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment