Sunday 1 January 2017

Cara Paling Mudah Memulai Pelajaran Supaya disenangi Peserta Didik

Advertisements

Cara Paling Mudah Memulai Pelajaran Supaya disengi Peserta Didik - Selamat berjumpa kembali buat rekan semua bagaimana kabarnya, selamat tahun baru semoga segala sesuatu masa lalu ditahun sebelumnya menjadi lebih baik lagi ditahun sekarang. pada dasarnya tahun baru yaitu digunakanuntuk masa depan yang baru, semangat baru.


Mari kita sama - sama berdoa semoga ditahun ini kita semua dimudahkan rizkinya, selalu dalam lindungan Allah SWT . Amin ya robbal Alamin. Baik lah pada kesempatan kali ini menjelang tahun baru saya akan coba membahas tentang Cara Paling Mudah Memulai materi Supaya disenangi Peserta Didik 
Cara Paling Mudah Memulai Pelajaran Supaya disenangi Peserta Didik

Jika berbicara tentng memulai pelajaran berarti kita baru mengawali pelajaran sebelum terjun kesebuah materi. untuk itu mari kita sama sama bahasa Cara Paling Mudah Memulai Pelajaran Supaya disenangi Peserta Didik 

A. SULAP

Pendidik bukan hanya mengajar tetapai membuat suatu sulap sebelum acara pelajaran dimulai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta didik. disadari atau tidak bahwa kegiatan sulap ini bisa merangsang pada otak siswa bisa memperhatikan bahkan penasaran dengan sebuah penampilan.

Sulap bukan berarti sulap yang wah akan tetapi menyulap sebuah hitung-hitungan punbisa digunakan untuk merangsang daya otak agar tertarik dengan materi kita. bisa digunakan sulap yang lain juga yang lebih inivatif dan kreatif.

B. KISAH MOTIVASI

Memberikan sebuah motivasi yang bermakna merupakan salah satu cara agar materi yang akan kita sampaikan disenangi, motivasi bisa kita sampaikan seperti motivasi keteladan nabi atau motivasi para tokoh yang dapat memberikan inspirasi.

Banyak sekali inspirasi para tokoh yang dapat memberikan motivasi bahkan keteladanan para nabi pun bisa kita gunakan atau bisa kita gunakan sebuah vidio tentang kiasah kartun dan animasi hewan agar tetap semangat dan memberikan motivasi.

C.PERMAINAN

Sebuah permainan tidak hanya bermain petak umpet dll.  akan tetapi bisa digunakan selembaran kertas yang berjalan namun peserta didik tetap duduk di kursi. permainan untuk mengasah otak peserta didik banyak sekali yang terpenting seorang guru bisa kretif.

Permainan ini juga bisa dikaitkan dengan halnya sulap namun lebih menarik jika permaninan ini ada ketertarikan penasaran siswa.

 D. MENYANYI

Menyanyi mungkin bisa di katakan yel-yel memberikan semangat untuk anak-anak biasanya dilakukan pada sekolah tingkat bawah anak sekolah dasar biasanya. menyanyi lirik lagu dengan diganti bahas yang lebih islami.

sehingga menghasilkan sebuah lagu islami yang bermakna dengan gerak tepuk tangan di iringi siswa atau peserta didik.

Baca juga :
Itu saja barang kali Cara Paling Mudah Memulai Pelajaran agar disengi  peserta didik ( siswa / anak ) semoga bermanfaat bagi kita semua. semog bahasan diatas bisa dicoba dan dipergakan agar materi kita disenangi siswa.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment