Friday, 18 November 2016

Cara Mudah Mengisi Soal Ulangan Disekolah

Cara Mudah Mengisi Soal Disekolah - Selamat datang dan selamat berjumpa kembali pada kesempatan kali ini saya akan coba mengulas sedikit bahasan mudahan - mudahan bermanfaat untuk putra - purtinya dirumah, apa sih yang akan saya bahas yaitu tentang cara Cara Mudah Mengisi Soal Disekolah 


Cara Mudah Mengisi Soal ulangan Disekolah


1 Belajar

Berikut adalah salah satu cara untuk menjadi salah satu cara  yang mudah, tak ada soal yang gampang jika tidak diawali dengan belajar, belajar tidak hanya menghapal saja akan tetapi banyak sekali cara belajar. belajar tidak hanya dilakukan disekolah saja tetapi juga diluar sekolah pun harus dicoba untuk mengisi soal agar mudah.

2. Belajar berlatih soal 

selain untuk mencoba soal yang sesungguhnya cobalah untuk mencoba beberapa soal untuk putra -putrinya sehingga tidak tegang. cobalah koreksi anak hasil soal yang telah kita ujikan pada anak kita sejauh mana soal yang dipahami oleh anak kita.

3. Jangan Malu bertanya

Selain dua hal diatas ternyata hal yang lebih penting yaitu bertanya, ada pepatah mengatakan malu bertanya sesat dijalan, cobalah untuk selalu memberi perhatian dan bimbingan arahkan kepada anak kita untuk tidak malu bertanya terhadap guru tentang materi yang disampaikan disekolah.

4. Dsiplin dan teliti

Disiplin banyak sekali cakupan baik disiplin dalam waktu maupun belajar, akan tetapi yang kurang disenangi guru yaitu tidak disiplinya dikelas salah satu hal sepele tidak disilinnya ketika guru menerangkan sebuah matri, sehingga hal ini akan menyebabkan materi tidak dimengerti.
Teliti disini dimaksudkan untuk selalu teliti dalam mengerjakan sesautu hal yang sepele seperti mengisi soal.


Itu saja yang bisa disampaikan semoga bermanfaat untuk kita semua. semoga menambah wawasan dan pengetahuan yang terpenting adalah belajar, beroda dan berusaha.

Monday, 7 November 2016

5 Cara Mudah Meningkatkan Prestasi Belajar Disekolah

Cara Meningkatkan Prestasi Belajar Disekolah - Buat ibu dan bapak yang mempunyai buah hati tentu resah dengan prestasi, salah satu hal yang memang sering terjadi yaitu menurunya prestasi belajar pada anak kita dikelas, nah pada kesempatan kali ini jauh-jauh hari yang mana memang di depan mata kita sebentar lagi akan melaksanakan kembali yang namanya ulangan.




Tentunya buah hati dan ibu menginginkan nilai yang baik dan bagus, meskipun itu hanya formalitas saja.  akan tetapi tidak menutup kemungkinan itulah hasil kerja keras anak kita. maka dari itu dalam bahasan kali ini saya akan coba mengulas salah satu  Cara  untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Disekolah berikut ulasannya:

Kedisiplinan

Masalah kedisplinan salah satu menjadi pemerhati dan sorotan buat orang tua, kedisiplinan tidak hanya datang kesekolah tepat waktu saja akan tetapi dunia luar sekolah yaitu rumah menjadi salah satu cara untuk membuat anak meningkatkan hasil belajar yang lebih baik.

Salah satu kedisplinan yaitu masalah waktu, atur sedemikian waktu di rumah  untuk belajar, bermain untuk anak  ada kalanya untuk bermain dan ada kalanya untuk refresing dengan teman tapi ingat jangan terbengkalai akan waktu belajar.

Tekun Belajar 

Belajar bukan berarti belajar saja baca buku tutup selesai, akan tetapi belajar sambil cerita, belajar sambil menghapal , belajar dengan keluarga mencari ide bahkan pendapat, ditemani dengan orang tua ternyata anak itu senang ya memang tidak semua karakter anak itu sama.

Fokus pada target

Target yang akan kita capai taget ke berapa, jiaka anak mendapatkan hasil pringkat misalnya 7 maka taget yang akan dicapai ke berapa, maka dari itu anak harus kita arahkan dan bimbing agar mempunyai taget sedemikian.

Ketelitian ( Perhatikan )

Salah satu yang menjadi pemicu anak adalah kurangnya ketelitian saat dikelas baik itu mengerjakan soal dll, terlebih lagi kurang nya memperhatiakan saat guru sedang berbicara, maka dari itu jika kita selaku orang tua wajib untuk memberi arahan terhadap anak kita.

 Reawad ( Selamatan )

Seperti yang telah dipaparkan pada bahasan sebelumnya bahwa anak yang mempuyai target dengan pringkat sekian maka jika tercapai cobalah berikan reawad atau hadiah meskipun tak sebarapa, atau dengan mengadakan Do'a di rumah mengumpulkan tetangga bapak - bapak untuk mendoaakan anak kita karna sudah meraih pringkat yang telai dicapai.

Kunjungi Juga :


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga kiranya mendabah wawasan dan bermanfaat, mohon untuk dinaklumi jika ada kesalahan. kritik dan saran sangat saya nantikan untuk lebih biik lagi kedepannya.

Tuesday, 1 November 2016

Cara Meningkatkan Semangat Belajar Dikelas

Cara Meningkatkan Semangat Belajar Dikelas - Berbicara maslah dunia pendidikan tentu yang selalu lumrah dalam pikiran kita adalah anak didik  atau istilah jaman sekarang peserta didik. mungkin bagi rekan yang setaip hari berhadapan dengan anak didik tentu ada salah satu kejenuhan salah satunya anakdidik itu sendiri. maka dari itu ada beberapa penyemangat untuk meningkatkan agar belajar lebih semangat lagi.

Cara Meningkatkan Semangat Belajar Dikelas


Berikut adalah Cara Meningkatkan Semangat Belajar Dikelas 

A. Ajak Anak belajar mengenal Lingkungan Luar 

Salah satu yang menjadi penyemangat anak adalah belajar diluar kelas, memang disini ada salah satu kekurangan dan kelebihan akan tetapi ini akan menjadi lebih timbul lagi semangat dan tidak untuk bermalas-malasan dikelas.

Outdoor kelas ini juga bisa berupa mengunjungi suatu musium sehingga anak tidak merasa jenuh dikelas saja.

 B. Hadiah ( Reawad )

Siapa yang tidak senang dengan reawad atau hadiah , anak biasanya akan senang dengan yang namnya reawad atau hadiah dalam belajar , maka dari itu usahakan seminggu setiap hari yang sudah dijadwalkan ada hadiah bagi orang-oarang yang sudah mempunyai target atau hapalan misalnya.


C. Gunakan metode yang kretif 

Salah satu hal yang menjadi anak merasa jenuh adalah dengan mengajar yang hanya menggunakan metode dan penyampaian yang monoton sehingga anak merasa jenuh, maka adari itu selaku guru idealnya selalu mempersiapakn bahan ajar salah satunya yaitu metode belajar yang berpareasi setiap pertemuan meskipun ada kekurangan dan kelebihan disetiap metode tersebut.

Sekian itu saja yang kiranya bisa disampaikan semoga bisa menambah wawasan untuk saya pribadi. dan semoga anak anak dalam belajar dikelas lebih bersemangat lagi terutama guru yang selalu menjadi ujung tombak mengajar, bagaimana pun anak semangat jika guru terlihat lesu dan loyo. maka dari itu yuk kita sama - sama rapatkan barisan untuk selalu mengoreksi diri untuk peserta didik yang lebih baik.