Sunday 14 August 2016

Contoh Perlombaan Unik & lucu Menjelang Agustusan

Advertisements

Contoh Perlombaan Unik Menjelang Agustusan - Agustus adalah bulan sejarah buat rakyat indonesia dimana pada waktu itu ada sebuh peristiwa kemerdekaan tepatnya tanggal 17 agustus. dimasa sekarang ini  kita tinggal hanya mengisi kemerdekaan, ketimbang jaman dulu untuk mempertahankan negara tentu berjuang mati-matian rela berkorban jiwa dan raga.

Contoh Perlombaan Unik & lucu Menjelang Agustusan

Pada peringatan 17 agustus biasanya kita selain menghormati dan medoakan para pahlawan yang telah gugur dengan pengibaran bendera. namun ada hal unik dan menarik untuk memeriahkan dan mengingat bahwa tanggal tersebut adalah hari kemerdekaan kita. Dibawah ini admin akan coba mengulas sedikit tentang perlombaan yang selalau ada menjelang 17 agustus.
  • Lomba panjat pinang 
lomba panjat pinang dimaksudkan terdapat hikmah ternyata tidak mudah untuk mendapatkan sebuah hadiah yang berada diatas pohon pinang dengan perjuangan yang melelahkan dan tentu dengan kerja keras, begitu juga tidak mudah mendapatkan kemerdekaan tentu dengan kerja keras kerja cerdas, pengorbanan dan dan pantang menyerah.

Lomba panjat pinang ini terdiri dari bebrapa regu dan kelompok tergantung panitia dan ketinggian pohon pinang, begitu juga dengan hadiah yang dicantumkan diatas pohon pinang ada baju uang, dll.
  • Lomba balap karung
Lomba balap karung terdiri dari empat atau lima orang dengan posisi kaki dimasukan ke karung dan karung di pegang oleh tangan dengan berjalan seperti pocong, siapa yang utama dia yang juara.
  • Lomba balap kerupuk
Lomba balap makan kerupuk bukan hal yang mudah karna kerupuk yang kita makan di gantungkan pakai tali dan posisi badan berdiri dengan tangan di belakang, kalau menurut saya pribadi  sih susah karna makan kerupuknya  dengan yang lain alias berlomba rame-rame.

Baca juga:
Masih banyak lagi perlombaan yang unik menjelang agustus mungkin rekan semua pada tahu Karna contoh perlombaan diatas hanya sebagai pengingat saja , dan mari kita doakan semoga para pahlawan yang telah gugur mendapat keridohan dan  syurganya Allah SWT,
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment