Tuesday 2 August 2016

Cara Mudah Mengatasi Anak Yang Belum Bisa Baca

Advertisements

Cara Mengatasi Anak  Yang Belum Bisa Baca - Belajar adalah salah satu hal yang digunakan anak untuk menimba ilmu khususnya dalam dunia pendidikan atau sekolah. namun disadari atau tidak bahwa dalam dunia pendidikan yang namnya belajar tentu saja ada anak yang selalu ketinggalan. salah satu yang selalu ketinggalan dalam belajar khusunya dikelas adalah karna anak belum bisa membaca.


Cara Mudah Mengatasi Anak Yang Belum Bisa Baca

Dalam pembelajaran ternyata anak yang belum bisa baca selalu ketinggalan, namun dia selau giat menulis dan belajar, dibawah ini akan diuraikan  Cara Mengatasi Anak  Yang Belum Bisa Baca dikelas ( disekolah ) :

  • Memberikan bimbingan pengajaran Khsusus secara kontinyu

Selain dalam kegiatan belajar dikelas jika ada anak yang tertinggal dalam belajar tentu kewajiban guru membimbing dan mengajarkan anak yang tertinggal khsusnya dalam membaca. jika dalam belajar beliau selalu dicekoki dengan pelajaran.  namun disisi lain guru berkweajiban memberikan bimbingan khsusus kepada anak yang belum bisa baca.

Jika ada anak atau peserta didik yang belum lancar dalam membaca misalnya 4 orang dalam satu kelas maka 4 orang tersebut kita beri bimbingan dalam luang waktu misalnya waktu istirahat, meskipun satu orang 5 menit tapi ketika bimbingan tersebut diberikan secara kontinyu akan cepat bisa.

Ajarkanlah huruf yang sedikit besar dan ejaan yang mudah terlebih dahulu untuk anak. dan kita sebagai tenaga pendidik harus mempunyai target dalam sekian bulan anak tersebut harus lancar dalam membaca. sehingga kita tertantang dan termotivasi.

Baca :

Itu saja yang bisa disampaikan Semoga kita sebagai tenaga pendidik dalam mengajarkan, membimbing selalu diberikan kesehatan, rizki yang selalu diberkahi dan dimudahkan. anak didik kita semoga selalu dibeikan pemahaman dan kemudahan dalam belajarnya.

Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment