Tuesday 5 April 2016

4 Cara Mudah Menghapal Materi Pelajaran

Advertisements

4 Cara Mudah Menghapal Materi Pelajaran - Pada kesempatan kali ini admin coba shering tentang cara menghapal materi pelajaran biasanya materi ini ditugaskan untuk adik - adik yang masih duduk dibangku sekolah ,biasanya jika ada tugas dari guru dan  memberikan tugas menghapal dengan durasi waktu sedemikian kemudian dites perorangan  ini merupakan salah satu hal membuat hati adik adik berdebar , bisa atau tidak , nah pada kesempatan ini tidak ada salahnya untuk memberikan dan sering tentang 4 Cara Mudah Menghapal Pelajaran  berikut adalah caranya:


4 Cara Mudah Menghapal Pelajaran


  • Membacanya
Jika materi yang akan kita hapal yang pertama adalah mebaca dengan berulang -ulang dengan tidak terburu- buru pastikan selalu diingat dalam benak dan pikiranya , usahakan jika membaca kondisi raga dan jiwa tidak kemana - mana artinya tidak melamun.
  •  Konsentrasi
selain hal yang diatas dilakukan dengan membaca selanjutnya yaitu dengan konsentarsi tidak mempunyai pikiran kemana- mana sehingga materi yang kan dihapal akan terserap dan mudah diingat didalam otak.
  • Ruangan belajar
Selain berkonsentari tetunya mempunyai ruangan yang khusus untuk belajar jika dirumah, kemudian jika disekolah pastikan menmpunyai ruangan yang khusus tidak ada gangguan apapun , baik dari hewan kecil dll. sehingga hapal cepat masuk .
  • Adanya kemuan
Jika tidak dibarengi dengan kemauan tentunya rasanya sulit menghapalkan materi pelajaran, maka dari itu selalu mempunayi dasar kemauan untuk menghapal materi.


Itu saja barang kali yang bisa disampaikan semoga bermanfaat , terima kasih sudah berkunjung .semoga di lain kesmpatan bisa berkunjung kembali di blog sunadinata.

Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment