Monday 13 July 2015

Contoh Kue Khas Lebaran Zaman Dulu

Advertisements

Contoh Kue Khas Lebaran Zaman Dulu -  Seiring bekembang zaman tentu kue pun mengalami perubahan baik dari segi rasa , warna dan bentuk namun taukah anda kue khas lebaran versi dan tradisi zaman dulu itu seperti apa hingga  sampai sekarang masih bertahan , di bawah ini ada bebrapa kue yang akan di bahas yang memang masih ada di pasaran khusunya dikalanagan orang - orang sunda berikut adalah ulasannya 
  • Ranginang ( Ranginang )
Ranginang dan rangining adalah salah satu makanan adik kakak yang memamng hampir sama bulat , namun dari segi cara pembuatanya pun berbeda , jika ranginang terbuat dari beras sedangkan rangining terbuat dari tepung , lantas enak mana antara ranginang dan rangining , jika ditanya maslah enak yang mana itu tergantung selera anda .
  • Biji ketapang 
 Biji katapang adalah salah satu makanan yang sering muncul jika menjelang lebaran yang memang pembuatannyapun sangat peraktis dan mudah tergantung ada keinginan , rasa biji ketapang sedikit manis yang berwarna kecoklatan jika di lihat dari kejauhan sekilas seperti kacanang.

Contoh Kue Khas Lebaran Zaman Dulu

  • Jipang ( Teng teng )
Jipang atau  teng teng adalah jenis makanan yang terbuat dari beras yang pembuatannya juga membutuhkan waktu dan tenaga , jipang berbentuk seperti balok dengan rasa kemanis - manisan .
  • Kembang Goyang 
Kembang goyang mungkin di sebut kembang goyang karna bentuk seperti kembang dengan peroses pembuatan di goyang - goyang . kue atau makanan ini yang berbentuk bulat dan rasa tergantung selera .

Kunjungi juga 
Demikian Contoh Kue Khas (Tradisi ) Lebaran ( hari raya )  Zaman Dulu sampai sekarang masih ada yang memang masih banyak, semoga seiring berkembangnya jaman kue jaman dulu selalu bertahan dan ada. terimakasih sudah berkunjung di blog sunadinata . lain waktu kunjungi terus blog sunadinata
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment