Tuesday 5 May 2015

Tempat Ibadah Alternatif Disekolah Untuk Peserta Didik

Advertisements

Tempat Ibadah Alternatif Disekolah Untuk Peserta Didik - Assalamualaikum wr wb kali ini admin akan menyampaikan Tempat Ibadah Alternatif Disekolah Untuk siswa karna mungkin prasarana yang kurang mendukung atau tempat ibadah yang jauh berkilo kilometer sehingga kasihan terhadap pesearta didik  atau tempat ibadah ( sedang di renofasi ) , maka dari itu perlu ada tempat ibadah alternatif .baik untuk solat duha ataupun untuk solat berjamah


a. Lapangan 

Bagi rekan - rekan guru yang di sekolah tidak mempunyai yang namanya musola mungkin lapangan menjadi jalan alternatif untuk solat berjamaah , namun kelemahannya di lapangan akan terasa panas dikala musim panas dan kuyup basah di musim hujan . maka dari itu jika pelaksanaan solat di lapangan harus mempunyai yang namanya filing apakah hujan atau panas menyengat . dan usahakan setiap peserta didik membawa sejadah perorangan sehingga pelaksanaan ibadah akan terasa kondusif

b. Kelas 

Kelas merupakan tempat yang cocok untuk ibadah dan jalan  alternatif  terlbih lagi kelas yang ruangnya berAC dan agak luas dengan siswa yang tidak banyak sehingga peserta didik akan teratur. kelemahannya jika pelaksanaan dikelas tidak bisa menampung peserta didik yang banyak . sehingga pelaksanaan kelas harus sesuai kelas masing - masing .

c. Perpustakaan

Perpustakaan juga bisa di jadikan jalan alternatif untuk proses ibadah berjamaah peserta didik namun perpustakaan juga harus mempunyai ruang yang cukup luas dan rapih bahkan sejuk , kelemahaannya sama halnya di kelas . yaitu tidak bisa menampung banyak dan harus sistem sif ( roling ) .
 
Jangan Lupa Di baca juga  pembahasan :
10 Alasan kenapa musim batu cincin
 
Demikian  kiranya Tempat Ibadah Alternatif Disekolah Untuk Peserta Didik yang bisa di posting mohon maaf jika melenceng dan sebenarnya tempat yang paling apdol untuk ibadah adalah di mesjid dan musola berhubung jika di sekolah rekan - rekan semua tidak mempunyai sarana tempat ibadah semoga pembahasan di atas menjadi bahan alternatif untuk proses ibadah dan semoga memberikan   setetes ilmu yang bermanfaat .
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment