Friday 15 May 2015

Perbedaan Ngabuburit Dulu Dengan Ngabuburit Sekarang

Advertisements

Perbedaan Ngabuburit Dulu Dengan Ngabuburit Sekarang - Assalamualaikum wr wb . Kali ini admin akan menyampaikan sebagian ilmu tentang  Perbedaan Ngbuburit Zaman Dulu Dan  Ngabuburit Zaman Sekarang . Namun jika belum paham mengenai pengertian ngabuburit silahkan di buka dan di baca  saja  Pengertian Ngabuburit  jika ingin lebih jelas tentang Perbedaan Ngabuburit Dulu Dengan Ngabuburit Sekarang berikut ulasannya :

Perbedaan Ngbuburit Dulu Dengan Ngabuburit Sekarang


1.  Ngbuburit Zaman Dulu

Jika  Zaman Dulu ngabuburit di artikan sebagai salah satu menunggu datangnya waktu magrib dengan melaksanakan kegiatan aktivitas di sore hari seperti :

a. Mengaji  bersama  ( Tadarusan ) 

Ketika seleseai solat asar biasanya dilaksanakan yang namanya  Mengaji ( tadarusan ) salah satu kegiatan untuk menambah amal ibadah kita ketika berpuasa baik bersama keluarga maupun krabat tetangga , jika zaman dulu kegiatan rutinitas mengaji dengan Tadarusan  di waktu sore menjadi suatu tradisi khususnya di kalangan orang orang sunda ( jawa barat )

2.  Ngbuburit Zaman Sekarang

a. Berkendara bersama

Ketika menjelang sore  zaman sekarang ngabuburit dijadikan ajang kehal - hal negatif seperti kompoi berkendara biasanya dilakukan oleh muda - mudi dengan teman maupun saudara . tanpa menambah amal ibadah melainkan mengurangi amal ibadah ,

Kunjungi juga postingan sebelumnya :

Demikian kiranya Perbedaan Ngbuburit Dulu Dengan Ngabuburit Sekarang . dan semoga teradisi dulu tidak hilang di zaman sekarang , mohon maaf apa bila cara penyampaian kurang berkenanan mohon untuk berkomntar  . dan semoga ilmu yang admin sampaikan bermanfaat.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment