Thursday 22 January 2015

20 cara Menghadapi UN Agar LULUS

Advertisements

20 cara Menghadapi UN Agar LULUS  : Menghadapi Ujian nasional ( UN ) adalah suatu hal yang paling menegangkan , perasaan dag dig-dug hati gelisah pikaran kemana-mana bahakan ada yang stres .  Memang tidak semua orang bisa menghadapi Ujian Nasional dengan tenang tapi yakin lah kita pasti lulus . Lantas bagai mana caranya agar rasa dag - dig -dug hilang dan lulus dari ini Ujian nasional ( UN ) berikut adalah sebagian dari  20 cara Menghadapi UN Agar LULUS

cara Menghadapi UN Agar LULUS


1.Pastikan kondisi tubuh Fit ( sehat )

Hal ini sangat berpengaruh bagai mana tidak ketika kita menghadapi yang namanya Ujian nasional ( UN ) badan loyo , hal ini akan mengakibatkan ketidak fokusan dalam menghadapi UN maka dari itu sebelum hal itu terjadi  usahakan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.


2. Ikuti program pembelajaran disekolah dengan baik

Meskipun Hati selalu dag-dig dug tapi yakin lah ketika mengikuti program pembelajaran disekolah dengan baik yakinlah pasti bisa Menghadapi Ujian nasional ( UN ) yang namanya  Ujian nasional ( UN ).


cara Menghadapi UN Agar LULUS



3Perbanyaklah berlatih dengan soal

Dalam hal ini Memperbanyak berlatih dengan soal seperti mengetahui  Kisi - kisi UN SMP bahasa indonesia  hal ini di maksudkan  untuk  memudahkan Menghadapi Ujian nasional ( UN ) namun ketika berlatih usahakan harus bisa membagi yang namnya waktu , jangan sampai larut malam hal ini bisa mengganggu kondisi tubuh . j

4. Usahakan membagi waktu

Membagai waktu adalah hal yang penting usahakan ketika Menghadapi Ujian nasional ( UN ) Bagilah waktu mana untuk bermain dan mana untuk belajar . 

5. Berdo’a

Berdoa merupakan senjata dari apa yang kita inginkan usahakan ketika , jika ingin lulus bangunlah tengah malam dan ambil wudu di situlah kita berdoa meminta agar di mudahkan dalam Menghadapi Ujian nasional ( UN )

6. Mintalah do’a restu dari kedua orang tua

Meminta do’a restu dari kedua orang tua adalah suatu hal yang wajib kita lakukan baik namun jangan sampai ketika sudah pelaksaanaan UN meminta doa kepada orang tua di abaikan hal itu jangn sampai terjadi usahakan meminta doa baik seblum berangkat sekolah ataupun sesudhnya.

7. Belajar bareng dengan teman

Belajar bareng dengan teaman adalah suatu hal yang sangat menyenangkan apalagi kita belajar sama orang yang ngerti , ketika dalam pembelajaran bareng dengan teman tidak ada yang mengerti silahkan tanyakan kepada guru bid. studynya.

cara Menghadapi UN Agar LULUS

8. Jangan lupa sarapan sebelum mengerjakan soal

Jika sudah dtang hari dimana yang namanya UN usahakan sarapan terlebih dahulu di rumah agar kelak tidak mual ataupun sakit  dalam Menghadapi Ujian nasional ( UN )  .

9. Bawahalah peralatan standar UN

ketika kita mulai memasuki yang namnya hari H Jangan lupa membawa peralatan seprti penggaris UN . pensil 2b Meskipun banyak dan beragam pensil 2b tapi usahkan selalu memakai yang namanya pensil 2b. jika belum mengerti tanyakan seblumnya kepada guru-guru teamn-teamn semuanya, alas yaitu berfungsi untuk terhidar dari yang namanya sobek..

10.Isilah saol yang termudah

Jika teman-teman semuanya sudah mengisi soalusahakn mengisi soal yang mudah agar tidak membuang waktu / kesempatan yang tealh disediakan .

11. Periksa soal

Jika teman-teman sudah yakin dengan jawaban teman-teman usahakan memeriksa lagi soalnya takutnya ada yang ketinggalan baik itu berupa nama, tempat tanggal lahir, nomor peserta dan lain sebagainya , usahakanlah memeriksa lagi sebelum di sesrahkan ke pengawas.


Demikian Sebagian cara Menghadapi UN Agar LULUS  dari 20 Cara Menghadapi UN Agar LULUS yang bisa di posting semoga ada manfaatnya
.
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment