Monday 17 November 2014

Cara merawat kucing kesayangan

Advertisements

A.  Pengamanan kucing di rumah 

       Merawat kucing kesayangan adalah suatu hal yang sangat menyenangkan, apalagi ketika kita sudah melihat tingkah lakunya yang menggemaskan dengan lucunya loncat-loncatan jungkir balik bahkan menngigitnya merupakan keseruan yang sangat menarik.
     Pastikan lingkungan  aman dan nyaman bagi kucing karna  hal ini merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kucing. Memang sulit bagi kita untuk menjaga keamanan kucing  dirumah, apalagi  ketika kita keluar rumah maka dari itu kita harus bisa menghindari berbagai kemungkinan seperti terjadinya kecelakaan. Apabila kecelakaan itu  terjadi kepada kucing kesayangan kitka maka harus segera ditangani dengan menyediakan beberapa obat-obatan P3K.

B. Perlengkapan dirumah

  
memanjakan,memilih  a. Tempat tidur

          Tempat tidur sebenarnya dapat dibuat sendiri dari bahan sederhana. Tapi banyak bentuk model tempat tidur kucing tersedia di petshop dari yang harganya murah sampai yang paling mahal. Namun hal yang terpenting yaitu tempat tidur tersebut dapat memberikan suatu kenyamanan bagi kucing. Usahakanlah tempat tidur kucing jauh dari keramaian biasanya mereka menyukai tempat yang hangat,tenang dan terlidung.
menjaga,memilhara
b. Tempat Makan Dan Minum

         Tempat makan dan minum biasanya berupa mangkuk atau piring yang terbuat dari keramik atau kaleng. tempat makan dan minum untuk kucing harus dipilih agar mudah dicapai baik itu kedalamannya ataupun ketinggiannya , setiap kucing juga harus disediakan satu mangkung agar sesuai dengan porsinya.

 






 c. Kotak Pasir

merawat kucing,memandikan    Kotak pasir pada dasarnya digunakan untuk tempat kotoran kucing. kotak ini tersedia berpareasi baik itu dalam segi ukuran maupun bentuk. begitu juga harga ada yang murah ada pula yang mahal . baik dari segi perlengkapan dengan menggunakan pengharum dan juga menggumpal sehinnga ketika membuangnya  Kotoran kucing sebaiknya dibuah setiap hari dan biasanya kucing tidak suka dengan pasir yang kotor.  sediakan pula kotak pasir cadangan ketika kita tidak sempat membuang kotorannya.
   




d. Tempat Menggaruk
   
   Pada dasarnya tempat menggaruk  merupakan untuk mengasah kukunya agar mudah ketika melompat, biasanya tempat menggaruk ini terbuat dari sepotong kayu yang lunak dan dililiti dengan tali baik itu dari sabut maupun dari karpet.                                                                                                                   





   e.  Mainan
         
    Pada dasarnya senang dengan sesuatu yang bergerak . karna hal itu merupakan bagi kita apalagi ketika kita mempunyai kesibukan.
    banyak sekali skali permainan yang dijual ditoko-toko baik itu berupa tikus maupun bola, bisa juga ketika kita ingin becanda dengan kucing kita bisa mengunakan seutas tali hal ini bisa membuat kucing menikmati prmainannya.



f. Kandang

      Pada dasarnya kandang merupakan hal yang penting untuk berpergian kedokter ketika mereka sakit. usahakan kandang yang nyaman buat kucing ,biasanya kandang kucing terbuat dari pelastik atau kawat yang bagian dasarnya dilapisi dengan handuk atu selimut.



B. Perawataan bulu


  a.  Memandikan kucing

    Pada dasarnya memandikan kucing adalah  hal yang paling disukai oleh kucing karna sebagian besar dia menginginkan tampil bersih. perawatan kucing harus dilakukan secara rutin.

b.  Mengeringkan bulu kucing


     Mengeringkan  bulu kucing  cukup dengan menjemur diruang terbuka apabila cuaca buruk kita bisa menggunakan hairdrayer supaya bulunya cepat kering



  c. merawat bulu pendek dan panjang

    Merawat bulu kucing yang pendek sebaiknya menggunakan sisir kecil dan dilakukan setiap tiga atau empat hari , begitu juga  bulu yang panjang harus sesering mungkin mencuci karna mudah cepat kotor. ketika kita menyisir bulu kucing usahakanlah kita harus perlahan dalam menyisirnya agar bulu tidak rontok.




Pengunjung lain juga membaca ..!
  1. CARA JITU BELAJAR MERESAP KE OTAK
  2. CARA JITU MENJADI MURID SUKSES
  3. CARA MEMBUAT PR PALING MENYENANGKAN BUAT ANAK
  4. CARA MEMILIH PASANGAN HIDUP
  5. CARA MENJADI JUARA KELAS




    
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment