Sunday 9 November 2014

Bagaimana Mendapatkan Pendidikan yang baik

Advertisements

     Dunia pendidikan atau Sekolah merupakan salah satu hal yang tak mungkin di hindari oleh kita. Banyak diantara anak kita ketika terjun ke dunia pendidikan target  yang akan dicapai adalah untuk memenuhi kebutuhan yaitu pekerjan, secara singkat yaitu menjadi orang sukses.Lantas bagaimana dan persiapan untuk mendapatkan pendidikan yang baik ketika bergelut di dunia pendidikan untuk menjadi orang sukses. Dibawah ini adalah tips untuk mendapatkan pendidikan yang baik.

Step 1
1.Belajar Yang Sungguh-Sungguh Terutama Dalam Hal Menghafal
    Pada dasarnya belajar sungguh-sungguh baik itu dalam hal belajar maupun menghafal
merupakan hal yang sulit diterapkan untuk  anak kita,biasanya ketika anak diajak belajar pasti banyak kata-kata atau lontaran yang di ucapkan anak, pada intinya anak males belajar, lantas bagaimana kita menghadapinya , kita sebagai orangtua harus mempunyai rasa sabar ketika mengajak anak belajar , kasih penghargaan atau hadiah kepada anak, berikan pujian dll.
Step 2

2. Berikan Pengarahan Kepada Anak Ketika Gurunya Menjelaskan
        Kita sebagai orang tua harus bisa memberikan pengarahan kepada anak kita terutama dalam hal pembelajaran disekolah jangan sampai ketika anak pulang sekolah kita cuek , sesibuk apapun kita tanya  nak bagaimana disekolah, bagaimana gurunya , Nak ketika guru jelasin dengerin ya , jangan ngobrol apalagi becanda.
       


Step 3
3. Berikan Pekerjaan Rumah Yang Menyenangkan
   Dalam hal ini pekerjaan rumah yang menyenangkan yaitu dimaksudkan  untuk menunjukkan membantu proses pembelajaran. Biasanya anak merasa jenuh dengan dunia pendidikan oleh karna itu kita sebagai orang tua harus bisa memberikan refresing kepada anak agar proses disekolah bisa diserap dengan baik.


4. Mintalah Bantuan Kepada Saudara

     
     Kita sebagai orangtua Seringkali mengalami kesulitan dalam hal pembelajaran untuk anak kita , maka dari itu kita sebagai orang tua harus bisa menyikapi keadaan ini, jangan sampai ketika anak belajar bersam kita  tidak mengetahui materi  bahkan pembelajaranpun berakhir disitu , Hal itu  jangan sampai terjadi . 
    
     Untuk menyikapai hal itu kita sebagai orangtua harus pandai mecarai orang yang mengetahuinya atau minta bantuan kepada saudara kita yang lebih tau ataupun dengan guru frivate yang frofesional itu sangat bagus untuk mendapatkan pendidikan yang baik.








5. Bertanya Kepada Guru atau Teman Anak Kita di Sekolah
   
    Seringkali kita sebagai orang tua merasa was-was ketika anak di sekolah , untuk menyikapi hal itu kita sebagai orang tua harus sering konsultasi dengan guru atau teman anak kita di sekolah , guru atau teman anak kita pasti dapat memberikan nasihat solusi tentang belajar anak kita disekolah. 
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment