Friday 17 October 2014

Ular tidak berbisa di Indonesia

Advertisements

  Didalam kehidupan ini pasti ada yang namanya lawan kata ,ada laki-laki ada perempuan ,banyak lawan kata yang sering muncul di benak kita ada siang pasti ada malam ,ada pagi ada sore dan seperti ular berbisa pasti lawan katanya ular tidak berbisa . kali ini saya akan menjelaskan macam- macam ilar berbisa di indonesia , ular ini biasa  dalam memangsanya hanya  untuk melumpuhkan mangsanya . Di bawa ini adalah macam-macam ular tak berbisa di indonesia.

ular tikus
1. Ular tikus (ular jali)
Persebaran ular ini terdapat di pulau sumatra, jawa, bali dan kalimantan .Disebut ular tikus karna ular ini sering memakan tikus biasanya ular ini mencapai dua meter, ularini biasanya tidak suka menggigit dan jinak bahkan ular ini suka dipeliihara orang, ular ini aktif  baik disiang hari maupun dimalm hari.





                                                                             
                                                                              2. Ular sanca 
ular sanca
  ular ini merupakn ular tidak berbisa ,namun ukuran ular ini cukup besar dan panjang , ular ini dikenal dengan phyton .ular ini paling banyak sebarannya di indonesia bahakan dibenua asia. di indonesia ular ini  dilindungi oleh pemerintah di indonesia.








3. Ular kawat
ular kawat
ular kawat merupakan ular terkecil di dunia , ular ini tidak mampu memnggigit manusia , ular ini jika dilihat lebih jeli sangat mirip dengan cacing namun yang membedakan ular ini mempunyai sisik. ular ini dapat ditemukan dalam pot-pot tanaman , di bawah batu-batuan dibawah kayu oleh karna itu ular ini hidup di bawah tanah , cara perkembangbiakan ular kawat ini diduga secara partonegesis .artinya berkembang biaksecara individu ular tanpa dibuahi oleh ular jantan





                                                           4. Ular kepala dua 
ualar berkepala dua
 ular ini ular yang tak berbisa namun, ular ini apabila merasa terancam maka ular ini akan menegakan ekornya tinggi-tinggi. bagian ekornya yang melelengkung ini sama persis seperti ekor kobra , oleh karna itu ular ini disebut sebagai ular berkepala dua.

 nah itu dia macam-macm ular yang tidak berbisa di indonesia  , semoga bermanfat...
Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment