Thursday 16 October 2014

Macam-macam ular berbisa di Indonesia

Advertisements

   Ular-ular berbisa mempunyai racun yang sangat berbahaya .racun ular berbisa biasanya menyerang sistem saraf dan pernafasan sehinnga bisa melumpuhkan dan bisa menyebabkan kematian bagi sikorban .
     berikut beberapa jenis ular berbisa di indonesia yang memiliki kekuatan bisa atau racun yang membunuh manusia.
1.ULAR KING KOBRA

  Ular ini memiliki ciri umum berwarna hitam atau coklat tua. menurut catatan kekuatan racunnya dapat membunuh seekor gajah  dewasa dalam waktu 2 jam dan mampu membunuh manusia dalam waktu 10-15 menit, oleh karna itu apabila manusia terkena gigitan ular kobra ini maka harus ditangani dengan cepat kalau tidak kematian akan menjemputnya.

2.ULAR WELANG
Ular ini berwarna  kuning hitam seperti gelang. biasanya orang menyebutnya dengan orang belang. ular welang ini panjang normalnya mencapai sekitar1,8 meter, disamping itu ular ini memiliki racun atau bisa yang sangat berbahaya.




3.ULAR WELING
  Ular ini hampir sama dengan ular welang , namun ular ini memiliki ciri khusus yaitu ular ini memiliki bentuknya lebih kecil,badannya bulat gilang ,berekor runcing . ular ini sangat berbahaya . apabila digigit ular ini,harus cepat-cepat ditangani






4.ULAR KOBRA
   Ular ini panjang kira-kira 180-200cm ,warna ular ini beragam ada abu-abu,coklat merah ,hitam ,kuning putu.
ular ini sangat berbahaya. apabila di gigit ular ini  harus ditangani anatara 3 jam - 6 jam . semburan kulit ular ini apabila kena kulit tidak berbahaya ketika kulit itu tidak terbuka oleh luka.


 
5.ULAR LAUT
 Ular ini memiliki racun yang sangat mematikan yaitu menyerang saraf manusia. apabila seseorang di gigit ular ini dalam waktu 1-2 menit bisa membunuhnya.
     Itulah macam-macam ular yang berbisa di indonesia ... semoga bermanfaat.......!!!!!













Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment