Monday 20 October 2014

Biografi James watt

Advertisements

    Sahabat kreatif mungkin tidak asing lagi dengan yang namanya watt yang kini dikenal luas sebagai istilah untuk satuan yang digunakan untuk menunjukan sesuatu kekuatan atau daya ,apalagi ketika sahabat kreatif  belanja kewarung ataupun toko ketika membeli bohlam karna bohlam yang dirumah mati ingin memggntinya diwarung ataupun di toko pasti yang ditanyakan oleh penjual berapa watt.

    Tapi apakah sahabat  kreatif  tau  biografi tentang james watt Nah dibawah ini adalah biografi james watt :

 James watt 
     James watt  lahir di greenock,skotlandia , selama sekolah ia belajar membuat berbagai perlengkapan kayu dari ayahnya yang berprofesi sebagai tukang kayu. sang ayah sangt mahir dalam pembuatan kayu. sang ayah mendukung akan upaya mewujudkan cita-cita watt sayangnya tidak ada sekolah atau pelatihan membuat peralatan.
      
     pada tahun 1756 james watt kembali ke glasgow  sebagai pembuat instumen yang telatih. james wat dipanggil dan diberi pekerjaan oleh universitas glasgow yang mengawali profesinya dengan menata sendiri ruang kerja dan tempat membuat peralatannya , bahkan universitas menjuluki james watt sebagai "matematical instrumental maker to the university". pada tahun 1758 seorang arsitek menawarkan membuat toko untuknya di glasgow. usahanya mendapat reputasi sehinnga ia mendapatkan hak cipta pada tahun 1763.
      
   pada tahun 1763 james watt diminta oleh profesor jhon anderson untuk memperbaiki laboratoriumnya ia mencari dan mengatasi masalahnya juga belajar tentang uap .ia juga mengenal tekanan air pada temperatur bervariasi sebelum dikerjakn oleh clepeyron. pada tahun 1768 diskusi yang menarik dengan profesor bkack salah satu teman lamanya di universitas yang menemukan panas laten seblum watt. diskusi menarik dengan black pun terjadi setelah watt memberitahukannya.

Pengunjung lain juga membaca ini :
  1. Biografi Celcius Penemu Skala Suhu - New ! 
  2. Biografi alexander graham bell penemu telkomunikasi - New !!
  3. Biografi ilmuan Volta Penemu Satuan Tegangan - New !!
  4. Biografi ilmuan abdussalam - New !!

Advertisements

Related Post:

No comments:

Post a Comment